Jelajah SLEMAN Bersama SpotUnik

Setiap melakukan sebuah perjalanan pasti meninggalkan kesan yang mendalam terhadap suatu tempat, kesan baik maupun kesan yang buruk. Akibat dari perjalanan yang dilakukan seorang diri juga berbeda dengan perjalanan yang dilakukan oleh lebih dari dua orang pejalan. Belajar toleransi, tenggang rasa, mendengar dan menghargai pendapat sesama, itu sudah pasti dilakukan saat jalan bersama teman.

Mendapat kabar bahwa saya terpilih menjadi salah satu peserta trip Sleman yang diadakan oleh SpotUnik sontak membuat saya gembira siang itu. Antusias untuk bertemu dengan teman-teman baru. Berharap mendapat ilmu dan pengalaman baru yang jauh berbeda dengan perjalanan yang sering saya lakukan seorang diri ataupun bersama teman yang sudah dikenal sebelumnya baik di dunia nyata maupun dunia maya.

Tim SpotUnik mengajak saya dan dua peserta terpilih lainnya ( Ganef dan Della ) mengenal lebih banyak potensi wisata yang ada di Kabupaten Sleman. Perlu diketahui bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY terbagi menjadi empat kabupaten dan satu kotamadya, Sleman, Bantul, Kulon Progo dan Gunung Kidul yang terkenal dengan goa-goa dan pantai-pantai eksotisnya serta Kota Yogyakarta sendiri.

Sebagian besar candi-candi yang tersebar di DIY masuk dalam wilayah Sleman. Sebut saja Candi Ratu Boko, Candi Barong, Candi Ijo, dan candi-candi kecil yang lain. Bayangkan ada berapa candi dan waktu yang diperlukan untuk mengunjunginya satu-persatu. Dataran tinggi Kaliurang yang terletak di lereng Gunung Merapi pun merupakan bagian dari Sleman. Boleh dibilang menelusuri semua obyek wisata di Kabupaten Sleman nggak cukup kalau hanya dilakukan dalam satu hari saja!

Selama lima hari empat malam kami bertiga dimanjakan oleh tempat-tempat yang memiliki pemandangan indah. Mulai dari desa-desa di lereng Gunung Merapi, peternakan sapi hingga tempat budidaya bunga krisan. Lalu Museum Gunungapi Merapi yang sudah pernah saya kunjungi dan tulis sebelumnya di sini. Yang paling asyik tentu saja berkesempatan naik mobil off road saat mengikuti Lava Tour Merapi.

Hari berikutnya kami dibawa ke obyek yang sempat hits dan viral di dunia maya seperti Blue Lagoon dan Tebing Breksi. Tak ketinggalan candi-candi yang mumpuni untuk berburu foto kece saat sunrise dan sunset. Memang ada beberapa tempat yang sudah pernah saya kunjungi sebelumnya, tapi mereka tidak pernah terlihat sama. Selalu ada momen yang hanya bisa dilihat saat itu juga.

Sayang kondisi alam tidak bisa ditebak seperti perasaan someone yang masih menutup hatinya #ehh #curcol. 😛 Justru sering berjodoh dengan gumpalan awan gelap saat berburu matahari tenggelam, bahkan diguyur hujan di tengah pertunjukan sendratari. Ahh, cuaca labil pertengahan tahun yang tak terduga. Hanya bisa berpuas diri dengan apa yang didapat di depan mata, bukan angan belaka.

Semakin penasaran ada apa di Sleman? Sabar, sabar, akan saya ceritakan keseruan beberapa tempat yang saya kunjungi bareng tim SpotUnik di tulisan-tulisan selanjutnya yah. 😉

Advertisements

18 Comments Add yours

  1. Foto Prambanan waktu malamnya ajib banget…laff!

    Like

    1. Pas berteduh dari guyuran hujan eh dapat obyek cantik, jadi deh foto di atas hehehe. Thank u 🙂

      Like

  2. Huahuahua, Ramayana Ballet 😀 😀
    Belum pernah nonton aku hahahahha

    Like

    1. Nonton bareng yuk, masbro. Wingi rung puas foto-foto di sana… >.<

      Like

  3. dwisusantii says:

    Oh jadi ini ceritanya cerita pemanasan, cerita bersambung?
    Padahal le baca suhunya udah memanas e jebule: sabar, sabar, sabar nunggu tulisan berikutnya –“

    Like

    1. Biar mampir dulu, sambil nyemil snack di meja pojokan. Hahaha. Banyak serunya jadi dipenggal-penggal biar yang baca nggak pegal leher pas nyekerol. 😛

      Like

  4. Ga sabar nunggu postingan berikutnya 😦

    Like

    1. Hehehe sabar ditunggu dulu yah, sudah antre di-publish tulisannya 😀

      Like

  5. nnlpmalang says:

    Asikkk bang, jadi pengen ngikut
    NLP Surabaya

    Like

    1. Tunggu kejutan dari SpotUnik. Dengar dari tim akan ada trip seru lagi, teman 🙂

      Like

  6. nunggu cerita blue lagoon versi sleman 😊

    Like

    1. Asekkk ada yang menunggu. Sleman banyak obyek wisata alam yang menarik dieksplorasi, salah satunya yang baru hits Blue Lagoon ala Sleman ini. 😀

      Like

  7. Evi says:

    Halim, kamu beruntung dapat kesempatan menjelajah keunikan Sleman bersama teman-teman baru. Yogyakarta memang tidak akan pernah kekurangan Spot untuk fotografi atau untuk pose pose cantik ya. Banyak banget yang unik di sini jadi selalu bikin kangen untuk datang Lagi Dan Lagi 🙂

    Like

    1. Setuju Yogya nggak ada habisnya dikulik. Masih ada banyak obyek yang belum diekpos dan belum tercemar oleh banyak sampah. Jadi kapan mau piknik ke Sleman? 😀

      Like

  8. Hastira says:

    sellau suka baca perjalanan seseorang seperti kiat ikut ke sana, itu yang tebing bebatuan, keren

    Like

    1. Lava tour Gunung Merapi menyuguhkan pemandangan alam yang keren. Kalau tentang Breksi akan saya ceritakan dari sisi yang lain hehehe.
      Keep reading my blog ya, Hastira. 🙂

      Like

  9. winnymarlina says:

    photo sepedanya unik banget halim

    Like

    1. Salah satu koleksi yang ditata apik, banyak jadi spot foto wajib di sana. 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s