Meet the STARS in Hong Kong

Kebayang nggak sih bisa ketemu artis saat traveling? Ketemu Nicholas Saputra sudah bisa membuat saya nggak bisa tidur seharian, apalagi ketemu bintang film terkenal di Hong Kong #senyum. Mimpi kali ye bisa ketemu Andy Lau di Hong Kong. Eits, jangan pernah berhenti untuk bermimpi, kawan….

Victoria Peak atau lebih dikenal dengan sebutan The Peak ( puncak ), merupakan puncak tertinggi di Pulau Hong Kong dengan ketinggian mencapai 552 meter di atas permukaan air laut. Ada apa di The Peak? Tidak lengkap rasanya kalau ke Hong Kong belum menginjakkan kaki di sebuah destinasi WAJIB yang sudah ada sejak 120 tahun yang lalu ini.

The Peak Tower dibangun sebagai tempat pemberhentian TRAM yang mengangkut penumpang dari stasiun TRAM tidak jauh dari Gereja St John Cathedral yang terletak di distrik Central ( Pulau Hong Kong ). TRAM yang mampu mengangkut seratus dua puluh penumpang ini beroperasi mulai pukul 7 pagi sampai 12 malam dengan harga tiket return HK$ 40 saja. The Peak Tower tidak hanya memiliki stasiun pemberhentian saja, tempat ini juga memiliki pusat perbelanjaan khususnya souvenir khas Hong Kong dengan atraksi wisata lain yang membuat para wisatawan betah lama-lama di The Peak Tower.

The Peak Tower - Hong Kong island
The Peak Tower – Hong Kong island

Sayangnya hari terakhir saya di Hong Kong tidak sempat merasakan sensasi naik The Peak TRAM yang legendaris tersebut. Saya dan rombongan hanya menikmati pemandangan kaki Gunung Victoria dan melewati jalan berkelok-kelok dengan menggunakan bus pariwisata. Padahal banyak orang bilang belum lengkap jalan ke Hong Kong kalau belum naik TRAM menuju The Peak Tower. Maybe next time #kode.

Harga barang terutama souvenir di shopping center The Peak Tower bisa dibilang punya harga lebih miring daripada di kios-kios yang bertebaran di Ladies Market ( MONG KOK ). Semua barang tertera harga pas dengan harga masuk di akal, sehingga wisatawan tidak perlu repot menawar barang sampai mulut berbusa. Selain wisata belanja, tempat ini juga memiliki teras yang terletak di ketinggian 428 meter di atas permukaan laut dengan pemandangan WOW bangunan pencakar langit di distrik Central dan semenanjung Kowloon dari kejauhan.
Pastikan cuaca sudah bersahabat saat mengunjungi Sky Terrace 428 agar view keren di depan mata maupun kamera bisa maksimal.

Madame Tussauds Hong Kong
Madame Tussauds Hong Kong
smile please...
smile please…

Musim panas yang galau saat itu membuat saya dan beberapa teman bloger memutuskan untuk menemui para bintang film di sebuah tempat bernama Madame Tussauds. Setiap negara yang memiliki museum Madame Tussauds punya koleksi patung lilin berbeda-beda sesuai dengan popularitas bintang film, politikus, olahragawan di negara tersebut. Harga tiket masuk Madame Tussauds Hong Kong sebesar HK$ 215 untuk dewasa, HK$ 145 untuk anak-anak.

Jika saya bertemu Britney Spears di Madame Tussauds Bangkok, saya justru bertemu Marilyn Monroe di Hong Kong. Melihat sosok Cecilia Cheung dari dekat, mengelus pipi oma Audrey Hepburn semasa muda, berlatih silat dengan Donnie Yen ( bintang IP MAN ), bertatap mata langsung dengan artis favorit saya, Meryl Streep, mengamati wajah bebas keriput Aaron Kwok, dan banyak bintang film terkenal lainnya. Tapi yang paling berkesan bagi saya adalah sosok Andy Lau dan Leslie Cheung, dua legendaris musik dan film Asia. Senang luar biasa yang nggak bisa diungkapkan oleh kata-kata lebay…

Puas berjumpa dengan para bintang film, saatnya beranjak dari Victoria Peak menuju Kowloon tepatnya di Tsim Sha Tsui, sebuah area perbelanjaan yang mempunyai ratusan gerai barang merk kelas dunia. Mau cari koleksi ADIDAS atau ESPRIT terbaru? Mau mengesek kartu kredit sampai tagihan membengkak demi membeli limited edition tas GUCCI, DIOR, DOLCE & GABBANA atau merk gila lainnya? Semua ada di Tsim Sha Tsui, kawan! Saya yang nggak hobi belanja dan belum mengandeng pasangan mapan #ehh beranjak secepat mungkin dari tempat glamor tersebut.

Tidak jauh dari Tsim Sha Tsui area terdapat sebuah taman dengan trotoar luas yang dibangun di tepi semenanjung Kowloon dengan pemandangan distrik Central, Pulau Hong Kong di seberangnya. Bank of China dengan bentuk atap runcing menyerupai ujung pena mulai memainkan lampu zig-zagnya, begitu juga dengan sorotan lampu IFC ( International Finance Center ) Tower Plaza yang menjadi gedung tertinggi di seberang sana. Permainan lampu gedung-gedung tinggi di distrik Central sungguh memikat hati. Don’t miss the amazing view of Hong Kong island in Avenue of Stars!

breathtaking view from Avenue of Stars
breathtaking view from Avenue of Stars
LeslieCheung fame
LeslieCheung fame

Avenue of Stars dibangun menyerupai Hollywood Walk of Fame dimana banyak terlihat lantai penuh nama-nama bintang terkenal Hong Kong. Tidak hanya nama bintang film seperti Bruce Lee yang sudah meninggal saja yang diabadikan di sini, yang masih hidup seperti Jackie Chan, Jet Lee, Maggie Cheung dan banyak selebriti lainnya juga mendapatkan tempat untuk membubuhkan tanda tangan dan cap tangan mereka. Dari ke semuanya, fame Leslie Cheung membuat saya sedikit bergidik, hanya di lantai itu saja yang diberi foto dan bunga, membuktikan bahwa sosoknya masih dikenang oleh para penggemar beratnya dari seluruh dunia.

Tempat ini menjadi destinasi terakhir saya di Hong Kong, sedih meninggalkan tempat yang menurut saya lebih penuh warna dibanding negeri singa. Tapi apa boleh buat, hanya bisa berharap tiket super murah dari TigerAir Mandala atau maskapai LCC lain agar saya bisa mengunjungi Hong Kong lagi lap air mata.


Note : Dari sekedar harapan di hari ulang tahun yang saya ucapkan ngasal menjadi kenyataan. Special thanks to TigerAir Mandala yang sudah membuat mimpi saya menjadi kenyataan. So… Never stop dreaming guys…. #senyumlebar.

37 Comments Add yours

  1. shellahudaya says:

    Gileee Andy Lau nya persis banget! ^^

    1. Halim Santoso says:

      Hihihi…. fans Andy Lau juga yah? 😀

  2. DebbZie says:

    mana patungnya Halim Santoso ? Aku mau foto ama dia aja, ngefans nih :p

    1. Halim Santoso says:

      Patungnya Halim baru dibikin, jgn lupa launching bulan October yah x))

  3. Badai says:

    itu gpp ya patungnya dipegang-pegang, disentuh-sentuh, termasuk cipika-cipiki? 🙂

    1. Halim Santoso says:

      Seperti pepatah, boleh dipegang luarnya jangan dalamnya… Boleh cipika-cipiki tapi stelah itu langsung lap pipi mereka yang basah kena bibir hahaha…. 😀

    2. Badai says:

      patung2 Tussaud ini dibikin mirip hingga ke bagian vitalnya gak sih? *pertanyaan serius dari orang awam*

    3. Halim Santoso says:

      Ngakak baca ini…
      Belum buktiin kemiripan bagian dalam. Kalo ke Madame Tussauds lagi ntar kuinfo yah hahaha…

    4. Badai says:

      ditunggu infonya ^^

  4. Hero says:

    Unlike other Madame Tussauds, in HK they allow up close and personal with the wax figure. Gosh I miss HK!

    1. Halim Santoso says:

      Yes you right. I touched wax figure and nobody warned me. Love Hong Kong so much… So what are you waiting for, Hero? Le’t go to Hong Kong 😀

  5. pengen liat Halim pake rok Marilyn Monroe :p

    1. Halim Santoso says:

      Hahaha susah nih nemu rok sejenis dan angin sepoi yang berhembus dari bawah yang bikin sejuk seketika untuk pelepas dahaga #halahh >_<

  6. Fahmi Anhar says:

    spectacular Hong Konng!!
    *itu foto yg lagi nybak rok Marilyn Monroe agak² annoying ya*
    hahaha

    1. Halim Santoso says:

      Hahaha….
      Pinginnya sih jongkok di bawah rok sambil pura-pura ngintip…tapi keburu dipelototin ama pengunjung lain, gagal deh punya koleksi foto lebih annoying lagi >__<

    2. Fahmi Anhar says:

      bah!! next time cuek aja lagi, kenal juga kagak
      #edisiKompor

    3. Halim Santoso says:

      Iyaa juga yahh… Kenapa dulu jadi sok-sok kenal ama pengunjung lain ya?
      *jedukin kepala ke tembok*

    4. Fahmi Anhar says:

      *bantu jedotin*

  7. arip says:

    Ah pengen banget ke madam tussaud.

    Oh, salam kenal bang.

    1. Halim Santoso says:

      Bangkok juga punya Madame Tussauds lho 🙂
      Salam kenal juga Arip

  8. dansapar says:

    komen pertama di jejak-bocahilang.com
    selamat mas halim

    1. Halim Santoso says:

      Hehehe…pertamax yah? Makasih udah berkunjung dan meninggalkan jejak 🙂

  9. dansapar.com says:

    eh komennya tadi masuk gak ya
    *hihihi*

  10. tesyasblog says:

    Hahaha kalo ada yg nanya perlu ke Madame Tussaud atau enggak, selalu aku jawab enggak. Padahal yah lumayan juga ya ketemu artesss..

    1. Halim Santoso says:

      Lumayan asyik buat memandang lebih dekat wajah-wajah cantik dan ganteng para bintang film hehehe….

  11. Halim, this is a very interesting piece. 🙂 Aku suka peletakan fotonya jg, rapih sekali. Anyways, ketemu Nicholas Saputra udah ga bisa tidur seharian.. ahahahha.. jangan sering sering ketemu berarti yaaaa. Keep posting Halim because I enjoy it.

    1. Halim Santoso says:

      Kalo sering ketemu Nicholas Saputra mungkin aku bisa pingsan tanpa sebab ya, hehehe…
      Terima kasih udah mampir Firsta 🙂

  12. acentris says:

    sirik sampe ke bagian dalemnya patung2 ini. #lah

    1. Halim Santoso says:

      Mau intip daleman patung yang mana, Cen? #ups 😀

  13. Zav says:

    weheee….saya kembali kesiniiii!! kapan kao akan sowan kepada saya wahai anak muda..??

    1. Halim Santoso says:

      *brb beli tiket pesawat buat sowan ke sesepuh* 😀

  14. fannywa says:

    Hoaaaa aku pingin balik HK lagi 😀

    1. Halim Santoso says:

      🙂

  15. Sandy Eggi says:

    Wah bagus nih …foto-foto nya. Saya juga pernah ke sana tapi foto saya jelek2. Pas mendung pula 😦

    1. Halim Santoso says:

      Berarti harus berkunjung ke Hong Kong lagi hehe

    1. Halim Santoso says:

      hahaha sungguh extreme sekali!! Ngakak setelah baca artikel di atas 😀

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.