I’M A LUCKY BAST*RD

Hampir setiap tahun saya mempunyai kebiasaan memberi kado special untuk diri sendiri dengan cara traveling ke luar kota sendirian, menjelajahi tempat baru, berkenalan dengan orang baru, salah satu cara terasyik menikmati hidup. Tidak lagi keseruan jika setiap tahun hanya meniup lilin roti ulang tahun lalu melanjutkannya dengan ritual menjamu teman sejawat di sebuah kafe atau rumah makan. Bagi saya cara itu sudah lewat masanya, kawan :-D.

Sebulan sebelum tanggal xx, saya mendapat telpon dari paman yang tinggal di Hong Kong yang memberitahukan bahwa dia sekeluarga akan berlibur ke Indonesia. Selain rencana keliling di dalam kota Solo, mereka juga berencana akan pergi ke Pulau Bali selama seminggu dan menyuruh saya untuk membeli tiket GA dengan rute JOG-DPS-JOG tanggal xx seperti tanggal keberangkatan mereka. Eh? Itu kan tanggal ulang tahun saya… Ya sudahlah turuti saja sambil jingkrak-jingkrak di kamar. Lumayan nggak keluar duit pribadi buat ngerayain ultah *masih jingkrak-jingkrak.

Tanggal xx – bulan xx – 2012 malam hari setelah selesai urusan check in di Hotel Ayodya Resort Nusa Dua dan meletakkan koper mereka dan tas punggung saya, kami langsung keluar dari hotel untuk mencari makan malam di restoran terdekat. Selesai memilih menu tiba-tiba…

“Happy Birthday to you!” ucap istri sepupu yang asli orang Hong Kong. Kemudian dia menyodorkan tangan untuk memberi selamat ulang tahun.

“Hey, how do you know?” tanya saya heran sambil membalas jabatan tangannya,

“Your mom tell us about your birthday when she escorted us this noon.” sahutnya,

“What is your wishes?” tanya sepupu saya yang lain sambil ikut-ikutan menjabat tangan saya,

“I wish i will going to Hong Kong next year. Will you be my guide while i’m there?” canda saya sambil di-OK serentak oleh mereka.

Padahal saya tidak ada rencana memberi tahu mereka tentang hal tersebut dengan alasan keesokan harinya adalah ulang tahun kakak sepupu saya yang memang selisih satu hari dengan ulang tahun saya. Yah apa boleh buat, saya anggap ini semua hadiah terindah dengan makan enak di restoran selama seminggu dan tidur di resort gratistis karena semua biaya ditanggung oleh mereka #senyumsangatlebar.

Seumur-umur itu pertama kalinya saya menginap di hotel bintang lima di Bali ( biasanya selalu setia dengan Poppies Lane ). Suasana hotel bintang lima di Bali memang lain dengan hotel bintang lima di pulau Jawa yang cenderung memberi kesan ruang yang simple dan modern. Resort yang saya inapi ini memiliki bangunan yang sangat BALI banget, mulai dari pintu masuk hotel, ruang tunggu di lobby, lorong menuju kamar, beranda di kamar sampai masing-masing restoran. Ditambah iringan musik gamelam Bali yang menyambut tamu di lobby.

Ayodya Resort Nusa Dua yang terletak di Jl.Pantai Mengiat Nusa Dua ini juga memiliki fasilitas ciamik seperti kolam renang yang luas, lapangan tennis yang besar, kolam renang dekat pantai, dan breakfast yang maknyus. Appetizer, salad, sereal, semua disajikan di saat breakfast. Resort ini ikut menyesuaikan lidah dan selera tamu hotel yang datang dari negara lain di Asia maupun beberapa negara di Eropa serta Amerika. Kamarnya juga punya linen bersih dan kamar mandinya dilengkapi dengan bathtub! Bisa berendam seharian jika punya banyak sisa waktu tinggal di hotel. :-D.

Di balik keberuntungan nginap di resort selama seminggu dan makan enak ala koper, saya juga dengan sangat terpaksa ikut menemani mereka karena dibayari semua menjelajahi sebagian tempat wisata Bali yang beberapanya memang belum pernah saya kunjungi, termasuk trekking Gunung Batur dan rafting di Telaga Waja.

Yeah, I am a lucky bastard, right?  ;-)

Advertisements

9 Comments Add yours

  1. Sadam says:

    bener2 lucky 😀

    Like

    1. Hehe…semoga kau juga mengalami keberuntungan serupa, kawan 🙂

      Like

    2. Sadam says:

      aminn… hope that.. “lucky bastard” XD

      Like

  2. arie says:

    hua…Halim bikin ngiri SUMPAH !

    Like

    1. so? What are u waitng for? hehe…

      Like

  3. Avant Garde says:

    aih…mantap 😀

    Like

  4. Gara says:

    Itu beruntung banget bangetlah Mas namanya! Bok, Ayodya bok… itu resort kan heits banget di Bali yak :hehe. Hadiah ulang tahun yang tak akan terlupakan, saya rasa, dan pasti jadi kenangan yang sangat disyukuri. Mudah-mudahan di tahun-tahun selanjutnya semakin banyak berkat yang dirimu dapatkan ya Mas :amin.

    Liked by 1 person

    1. Makan enak selama liburan, tidur di resort mahal, bener-bener liburan hehehe, Semoga tahun berikutnya bisa ngerasain pengalaman yang sama. Amin 🙂

      Liked by 1 person

    2. Gara says:

      Amin, amin :)).

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s