Pantai Exotic Yogyakarta – part 1

Yogyakarta selain memiliki wisata budaya yang menarik, juga punya wisata pantai yang exotic. Pantai-pantai selatan Yogyakarta terutama di kawasan Gunung Kidul sudah tidak diragukan lagi keindahannya, banyak nama-nama pantai baru bermunculan seiring dengan perkembangan ekonomi di kawasan tersebut. Dari yang semula pantai tanpa nama menjadi terkenal di kalangan wisatawan gara-gara pantai sepi tersebut diliput oleh media. Penasaran seperti apa keindahan pantai-pantai selatan di Yogjakarta?

——–

Pantai ParangTritis
Siapa sih yang tidak tahu pantai ParangTritis? Hampir semua orang Indonesia tahu pantai ini, apalagi dengan legenda Ratu Selatan Nyi Roro Kidul yang tersohor serta cerita mistis yang tambah mengundang rasa penasaran, membuat pantai ini menjadi salah satu pantai paling wajib dikunjungi selama berlibur di Yogjakarta. Tak terhitung sudah berapa kali saya berlibur di pantai luas berpasir lembut ini, tapi beberapa bulan lalu saya baru pertama kali menginjakkan kaki di sebuah hotel yang terletak di atas bukit tepi pantai. Hotel Queen of the South, itu nama hotel yang saya maksud. Hotel ini sempat tutup beberapa tahun karena hampir seluruh bangunan hancur akibat dari gempa besar tahun 2006 lalu. Namun sekarang sudah mulai berbenah karena telah diambil alih pengelolaannya oleh investor asing.
Berikut gambar Pantai ParangTritis dari sisi pantai Hotel Queen of the South…

ruang makan outdoor Hotel Queen of the South
Pantai ParangTritis yang tersohor
Pantai ParangTritis
kolam renang samping Hotel Queen of the South

——-

Pantai Kuwaru
Pantai ini memiliki pasir pantai yang lembut dan berwarna kehitaman seperti Pantai ParangTritis, tapi ada satu hal yang membuat Pantai Kuwaru terlihat beda dari pantai Yogja lainnya. Mau lihat pantai yang sengaja ditanami ratusan pohon cemara yang rimbun? Pantai Kuwaru lah jawabannya….

warung-warung di pinggir Pantai Kuwaru
Mau mancing ikan? Boleh…
pohon cemara yang rimbun di Pantai Kuwaru Baru
Pantai Kuwaru Baru

to be continued…

Advertisements

9 Comments Add yours

  1. Citra Rahman says:

    Keren-keren sekali, Bang. Cocok buat menghilangkan galau nih pantainya. Haha… Ahh, semoga suatu hari nanti bisa ke Jogja dan menikmati pantai-pantai eksotisnya. 🙂

    Like

    1. Jangan ke Bali aja buat liat pantai exotic, mampirlah ke Yogyakarta kota gudeg dan kota Nyi Roro Kidul hihi… 😉

      Like

  2. eryka badung says:

    Bang,photo pre-wed’ku kok ga di pajang?
    coba deh di pajang,pasti banyak peminat yang mau pre-wed disitu..wakakakak 😀

    Like

    1. Wah…ide bagus… Tenang ajah, ntar aku bikin satu artikel khusus pre-wedding foto 😉

      Like

  3. Pantai Anyer says:

    ane baru tau kalo ada hotel yg view’a ky gitu di parangtritis. padahal udah beberapa kali maen ksana. :-/

    Like

    1. Viewnya dari Hotel Queen of The South, kawan…. Meski tidak menginap di sana, boleh kok sekedar beli makanan atau minuman di restoran yang tersedia

      Like

    2. Pantai Anyer says:

      wahh..wah… harus dicoba nih. 🙂

      Like

  4. yusuf says:

    kalo mau fto kyk digambar itu berarti harus masuk ke hotelnya dulu ya ?

    Like

    1. Di dalam hotel ada restaurant, barangkali bisa minta izin lewat sana 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s