Pantai Exotic Gunung Kidul

Tidak perlu banyak cerita tentang pantai-pantai selatan di Yogyakarta, saya hanya bisa sharing gambar yang semoga bisa mengundang minat untuk berkunjung ke pantai indah yang cuma ada di Indonesia, kawans. Datang, lihat dan rasakan sendiri keindahannya. Yuk merapat lagi… 😉

Pantai Krakal
Saat masih memakai seragam putih-abu saya sempat merasakan asyiknya study tour ke pantai selatan Yogyakarta, dan pantai-pantai pilihan para guru biasanya trio BKK yaitu Pantai Baron, Kukup dan Krakal.
Pantai Krakal pantai yang terletak di posisi agak ujung, sehingga membuat pantai berpasir putih ini tidak banyak terdapat warung-warung makan seperti dua pantai terkenal lainnya.

Pantai Krakal
Pantai Krakal

———-

Pantai Sundak
Nama Pantai Sundak berasal dari gabungan kata ASU (bahasa jawa dari anjing) dan LANDAK yang dilandasi sebuah cerita bahwa jaman dahulu pernah terjadi perkelahian antara anjing dan landak sampai akhirnya si anjing tidak sengaja terjatuh di kubangan sumber mata air di sebuah goa, sejak saat itu pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Sundak.
Pantai berpasir putih ini memiliki ciri khas yang membuat terlihat beda dari pantai lainnya yaitu terdapat sebuah pulau kecil yang terletak tidak jauh dari pantai. Saat air laut surut pengunjung juga bisa menaiki pulau yang menyerupai Tanah Lot Bali tersebut.

Pantai Sundak = Paradise
Sundak = aSU + laNDAK
Pantai Sundak dilihat dari atas tebing
siput laut

———-

Pantai Drini
Hampir semua pantai di kawasan Gunung Kidul tidak memperbolehkan pengunjung berenang di laut dengan alasan ombak besar yang berbahaya di sepanjang pantai selatan, beda dengan Pantai Drini yang terletak tidak jauh dari Pantai Sundak. Pantai ini memiliki garis pantai yang sangat luas dan landai, sehingga pengunjung aman untuk berenang.

ombak tenang membuat Pantai Drini aman untuk berenang
Pantai Drini dilihat dari atas tebing

—–

Pantai Sepanjang
Terkenal karena garis pantai nya yang landai dan sangat panjang, Pantai Sepanjang sering disebut sebagai ‘Pantai Kuta’nya Yogjakarta. Dengan pasir pantai yang tidak terlalu halus, ombak yang tenang, tidak seramai pantai sebelah ( Pantai Kukup ), pantai ini serasa pantai milik pribadi saat berlibur kesana… Ahh, alangkah indahnya negeri kita Indonesia ini.

“cacing laut” !?
Pantai Sepanjang yang memang panjangggg 🙂
ombak Pantai Sepanjang

to be continued…

Advertisements

5 Comments Add yours

  1. maharanie says:

    huaaaaaaaaaaa…… kapan ksana2 lagiii

    Like

    1. ayok ayok… ditunggu mobil nya #ehh. Banyak pantai baru yang bermunculan lo, jadi pantai Gunung Kidul ndak ada habisnya 🙂

      Like

  2. Pantai Anyer says:

    udah nyobain pantai pok tunggal? cakep jg tu, masih sepi lg. enak banget… 🙂

    Like

    1. Pantai Pok Tunggal masih dalam list kunjungan saya hehe…

      Like

    2. Pantai Anyer says:

      iya tu sob, harus masuk daftar kunjungan. cakep bgt tu pantai… srasa pantai pribadi kalo datang’a diluar musim liburan. 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s